Kisah Tiko dan Bu Eni Viral, Warga Ramai Datangi Rumahnya Karena Penasaran

"Warga Ramai-ramai Datangi Rumah Mewah Bu Eny. Sumber (detik)

Indovizka.com, - Kisah Bu Eny dan Tiko yang tinggal di rumah mewah dalam kondisi terbengkalai tanpa air dan listrik viral di sosial media. Karena itu banyak warga yang penasaran, sehingga rumah itu mendadak jadi objek tontonan.

Suasana ramai terpantau sudah ada sejak Sabtu (7/1/2023) pagi tadi. Rumah tersebut juga kembali dibersihkan oleh petugas pemadam kebakaran (damkar) dan petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU).

Pantauan detikcom, semakin sore, rumah tersebut semakin banyak dikunjungi warga. Adapun warga yang mendatangi rumah itu terdiri dari berbagai usia mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

Selain diramaikan oleh warga yang penasaran dengan rumah mewah itu, pada kawasan rumah yang berlokasi di Kompleks PLN Klender, Jakarta Timur itu mendadak diramaikan oleh para pedagang. Pedagang es krim, cilok, hingga siomay terlihat berjejer di pinggir jalan menuju rumah mewah Bu Eny.

Pada lahan kosong di dekat rumah Bu Eny juga digunakan sebagai tempat parkir warga yang hendak melihat rumah mewah yang viral itu secara langsung. Padahal, sebelumnya tempat itu bukanlah merupakan tempat parkir.


Seorang warga Jaktim benama Wiwin (32) mengaku penasaran dengan rumah mewah Bu Eny yang Viral. Ia bersama temannya datang hanya untuk melihat secara langsung rumah Bu Eny dan Tiko.

"Iya, viral banget di TikTok jadi kita penasaran. Soalnya masih sama-sama Jaktim masih dekat dari tempat kita, ya udah kita ke sini," kata dia.

Ketua RT 06 RW 02 Komplek PLN Cakung, Jakarta Timur Noves Haristedja menuturkan pihaknya telah menyiagakan petugas untuk mengawasi keramaian itu. Di mana, lanjutnya, langkah itu diambil sebagai bentuk antisipasi adanya keributan yang dapat mengganggu warga sekitar.

"Untuk warga di luar tetap kita pantau. Kebetulan kita juga ada CCTV dan kita terjunkan petugas keamanan sampai warga bubar," ujar Novez.

"Jadi pada dasarnya kita mengawasi dan menjaga lingkungan kita dengan sebaiknya," tambahnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar