Riau Alokasikan Rp160 Miliar Tangani Corona

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Yan Prana Jaya Rasyid

PEKANBARU - Langkah cepat dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, dengan berencana menambah anggaran baru. Untuk penanggulangan virus Corona (Covid-19) di Bumi Lancang Kuning.

Sebelumnya, Pemprov telah menggelontorkan dana sebesar Rp74,8 milliar. Sedangkan, untuk penambahan ini, Pemprov menggelontorkan biaya sebesar Rp160 milliar.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Yan Prana Jaya Rasyid, Selasa (31/3/20) siang mengatakan, pihaknya masih membahas rencana tersebut.

"Rencana ini masih kami bahas," kata dia.

Untuk mewujudkan rencana tersebut, Pemprov kata Sekda, sedang melakukan upaya pergeseran anggaran tahap kedua untuk membantu masyarakat yang terdampak akibat COVID-19. 

"Sedang kami hitung besarannya sekitar Rp160 miliar," terang Sekda.

Menurut Sekda, untuk anggaran tahap pertama sebesar Rp74,8 milliar, yang diperuntukkan untuk membeli alat pelindung diri (APD) alat tes rapit Corona dan pembelian alat kesehatan.

Anggaran yang dialihkan ini, diambil dari kegiatan yang tidak prioritas, beber Yan Prana.

Selain itu, agar penanganan Corona di daerah dapat maksimal. Pemprov Riau, kata Yan Prana juga sudah berkoordinasi kepada pemerintah kabupaten dan pemerintah kota untuk melakukan pergeseran anggaran dalam penanganan virus Corona.

"Kabupaten dan Kota kita harapkan segera melakukan pergeseran anggaran APBD untuk penanganan COVID-19, " pungkasnya.**






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar