Angin Puting Beliung Rusak 24 Rumah di Pelalawan

Warga dibantu personel TNI bergotong royong usai sejumlah rumah warga Desa Tambun dilanda puting beliung

PELALAWAN - Angin puting beliung merusak sedikitnya 24 rumah dan masjid di Desa Tambun, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan, Riau. Peristiwa tersebut terjadi Kamis (16/7/2020) kemarin sekitar pukul 18.30 WIB.


Beruntung peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa. Namun empat rumah warga mengalami rusak parah.

Hendri Kades Tambun ketika dikonfirmasi, Jumat (17/7/2020), menuturkan bahwa peristiwa angin puting beliung ini terjadi saat ibadah shalat magrib, Kamis (16/7/2020) kemarin.

"Durasi angin puting beliung ini cukup lama, mungkin terjadi kurang lebih satu jam. Akibatnya 24 rumah warga rusak termasuk satu bangunan masjid, hanya saja yang parah dialami 4 rumah warga," paparnya.

Di tempat terpisah Camat Bandar Petalangan, Mukhtarius, menambahkan akibat angin puting beliung yang melanda rumah di Desa Tambun tidak ada korban jiwa. "Alhamdulillah, tak ada korban jiwa," jelasnya.

Tadi siang, kata dia, Dinas Sosial (Dinsos) sudah turun ke Desa Tambun, menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak puting beliung.

Tidak itu saja, berbagai pihak turut serta ke lapangan, ikut terlibat memperbaiki rumah-rumah warga yang rusak. Bantuan itu, dari TNI, Polri begitu juga dari masyarakat.***






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar