Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru Perkirakan Akhir Pekan Riau Masih Berpotensi Diguyur Hujan

Ilustrasi. (Net)

INDOVIZKA.COM - Perkiraan cuaca di Riau kasih berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang, Sabtu (4/2/2023).

Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Anggun mengatakan hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan kembali mengguyur Riau pada sore hingga dini hari.

"Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," kata Anggun, Sabtu (4/2/2023).

Ia mengatakan pagi hari potensi hujan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu dan juga Indragiri Hilir.

"Siang hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan," cakapnya 

Sore hingga malam hari potensi hujan Intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Pelalawan, Indragiri Hilir, Rokan Hilir, Siak dan juga Kota Pekanbaru.

"Dini hari potensi hujan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kota Dumai, Kota Pekanbaru, Kampar, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Indragiri Hulu, Kepulauan Meranti, Bengkalis dan juga Indragiri Hilir," ucapnya.

Lanjut Anggun, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Yang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Kota Pekanbaru pada malam dan dini hari," ucapnya.

Suhu Udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 32.0 °C dengan kelembapan Udara  60 – 99 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 10 - 30 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m  (rendah). 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar