BPBD Pekanbaru Evakuasi Warga Terdampak Banjir

BPBD Pekanbaru mengevakuasi warga terdampak banjir.(foto: rahmat/halloriau.com)

PEKANBARU INDOVIZKA COM - Kota Pekanbaru diguyur hujan deras pada, Rabu (6/9/2023) pagi hingga siang. Bahkan, hujan dengan intensitas ringan terus mengguyur Kota Pekanbaru hingga malam hari tanpa henti.

Akibat hujan deras tersebut, sejumlah wilayah Kota Pekanbaru mengalami banjir. Air parit jalan melimpah ke jalan dan permukiman warga.

Bahkan, sejumlah rumah warga di beberapa tempat tertentu kebanjiran. Akibatnya, ada keluarga yang tak bisa kemana-mana lantaran rumah terendam banjir dan akses jalan yang tenggelam.

Untuk penanganan banjir, BPBD Kota Pekanbaru turun ke lokasi banjir untuk memberikan bantuan. Salah satunya ada warga di Kecamatan Marpoyan Damai, yang terdampak banjir.

Mereka terkurung di dalam rumah dan menunggu bantuan datang. Dengan bantuan perahu karet dari BPBD, warga dapat dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Sebelumnya, Kalaksa BPBD Kota Pekanbaru, Zarman Chandra sudah menyiap siagakan personel untuk penanganan bencana. Terutama dalam penanganan banjir.

Pihaknya siap menangani bencana jika ada laporan masyarakat yang masuk. Pihaknya juga sudah menyiapkan peralatan untuk mempermudah penanganan bencana.

"Kami sampaikan kepada Kabid PK untuk minta anggota monitor kondisi saat dan setelah hujan. Kalau ada laporan dari masyarakat kita ditindaklanjuti," ujar Zarman, Rabu (6/9/2023).

Dikatakannya, jika terjadi bencana banjir, pihaknya sudah menyiapkan peralatan lengkap untuk evakuasi.

"Peralatan evakuasi ada apabila dibutuhkan anggota, dan perahu fiber untuk evakuasi kami akan siapkan di lokasi bencana," katanya.

Untuk pengaduan bencana, BPBD Pekanbaru juga sudah menyediakan call center dengan menghubungi 08117651464. Warga dapat melaporkan bencana melalui call center tersebut.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar