Dumai Raih Penghargaan Adiputra 2022

Walikota Dumai H. Paisal mencoba mengendarai kendaraan pengangkut sampah dalam rangka sukseskan program Khidmat Kebersihan baru-baru ini. (Halloriau)

INDOVIZKA.COM - Pemko Dumai berhasil meraih anugerah Adipura tahun 2022, berkat program Khidmat Kebersihan yang sudah lama dicanangkan Walikota Dumai, H Paisal.

Khidmat Kebersihan Pemko Dumai merupakan salah satu program unggulan Walikota Dumai dalam rangka mengatasi permasalahan sampah dan kebersihan serta keindahan di Kota Dumai.

Khidmat kebersihan dijalankan bersama stakeholder dan seluruh lapisan masyarakat Kota Dumai.

"Penghargaan akan diserahkan pada 28 februari mendatang di auditorium Dr soedjarwo, gedung manggala wanabakti jakarta pusat," kata Kabid Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup DLH Kota Dumai, Anton Budi Dharma, Kamis (23/2/2023).

"Alhamdulillah, berkat komitmen dan ikhtiar kita bersama, dumai berhasil meraih penghargaan adipura," tambahnya.

Anton mengungkapkan, DLH Kota Dumai telah mendapatkan surat undangan dari Ditjen Pengelolaan Sampah, Limbah, Bahan Berbahaya dan Beracun (PSLB3) KLKH RI, Nomor: UN.12/PSLB3/PAS/PLB.0/2/2023 terkait Penyerahan Penghargaan Anugerah Adipura 2022.

"Insya Allah Wako dumai akan menetima penghargaan tersebut didampingi kepala DLH kota dumai Hj dameria," ungkap Anton.

Sementara itu, Kepala DLH Kota Dumai, Dameria mengatakan, penghargaan yang diperoleh tersebut merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat atas komitmen, keseriusan dan tanggungjawab Pemko Dumai bersama pihak terkait dan masyarakat dalam memelihara kebersihan lingkungan hidup, serta meningkatnya disiplin warga dalam kebiasaan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

"Apresiasi ini juga menjadi bukti bahwa dumai berkhidmat yang dijabarkan dalam bentuk program khidmat kebersihan yang dicanangkan Wako dumai, paisal menunjukkan progres yang signifikan dalam mengentaskan pesoalan sampah, sehingga lingkungan menjadi bersih, nyaman dan asri," imbuhnya.

Dameria berharap dengan prestise yang akan diraih nanti, semakin memotivasi Pemko Dumai dalam hal ini DLH Dumai dan stakeholder dalam mengentaskan persoalan sampah.

"Semoga dengan perolehan penghargaan ini semakin meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan," pungkasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar