Jadwal Ujian PPPK Guru di Riau Masih Menunggu Jadwal Pusat

Ilustrasi. (Net)

INDOVIZKA.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau hingga kini belum mendapatkan jadwal ujian calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk jabatan fungsional guru.

Padahal untuk seleksi administrasi ribuan PPPK guru tersebut telah diumumkan beberapa waktu lalu. Namun ujian seleksi belum juga keluar jadwalnya dari pemerintah pusat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, setelah dilakukan seleksi administrasi untuk para pelamar PPPK jabatan fungsional guru, maka tahapan selanjutnya yakni ujian seleksi kompetensi.

"Untuk tahapan seleksi kompetensi ini yang sampai sekarang kita belum mendapat jadwal kapan seleksinya. Itu seluruh Indonesia juga seperti itu, masih menunggu dari pusat," kata Ikhwan Ridwan, Ahad (5/6/2023).

Ikhwan menyampaikan, untuk kuota PPPK guru fungsional di Riau disiapkan sebanyak 7.297 orang. Dimana hari terakhir pendaftaran calon PPPK guru total ada 9.001 peserta yang sudah mendaftar.

Kemudian, dari hasil pengumuman seleksi administrasi, terdapat 331 orang yang melakukan sanggahan karena dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi.

"Kemarin ada beberapa pelamar yang tidak lulus seleksi administrasi PPPK melakukan sanggah dan sanggahnya diterima. Total ada sebanyak 331orang mengajukan sanggah dari 353 peserta yang tak lulus," terangnya.

Setelah dilakukan telaah ulang, lanjut Ikhwan, dari 331 peserta ada 29 orang yang diterima sanggahnya dan bisa melanjutkan ke tahapan selanjutnya seleksi kompetensi.

Sementara, untuk kewenangan penetapan jadwal dan lokasi ujian, serta sarana dan pra sarananya semua disiapkan oleh Kemendikbud Ristek dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Jadi untuk seleksi PPPK guru fungsional ini disiapkan oleh pemerintah pusat dalam hal ini Kemendikbud Ristek dan BKN. Sedangkan kita penyelenggara saja," tukasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar