Jokowi Minta Materi dan Metode Pembelajaran Harus Selalu Diperbaharui


JAKARTA (INDOVIZKA) - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan, saat ini perkembangan dunia dihantui dengan berbagai macam disrupsi yang menyebabkan pengetahuan keterampilan dan juga pekerjaan ramai digeluti di masa sebelumnya menjadi usang. Meski begitu, Jokowi menilai, kekinian banyak jenis pekerjaan baru yang malah memberi peluang tidak terduga dan menjadi dibutuhkan.

"Oleh karena itu, materi dan metode pembelajaran harus selalu di-update dan diperbaharui sesuai dengan perkembangan zaman," kata Jokowi saat berbicara pada acara virtual Dies Natalis Universitas Multimedia Nusantara (UMN) ke-15, Kamis (25/11).

Jokowi menambahkan, perspektif technopreneur juga sangat penting untuk dunia kampus. Sebab, melatih mahasiswa untuk memecah masalah sosial kemanusiaan dan masalah kebangsaan dengan memanfaatkan teknologi secara inovatif dan kewirausahaan adalah kunci masa depan dunia yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

"Pengembangan IPTEK dan inovasi berwawasan kewirausahan dan keberlanjutan adalah kunci menjadi negara maju," jelas Jokowi.

Jokowi berharap, dengan cara-cara tersebut Indonesia bisa keluar secepatnya dari jebakan negara pengekspor barang mentah dan segera memperkokoh industrialisasi hijau dengan memanfaatkan green technology.

"Langkah pembangunan kita harus memberikan nilai tambah yang lebih besar bagi perekonomian nasional, menciptakan lapangan kerja yang semakin banyak menurunkan angka pengangguran dan juga sekaligus menekan angka kemiskinan," katanya






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar