Festival Subayang Tahun 2023, Merayakan Kearifan Lokal


KAMPAR, INDOVIZKA. COM- Dalam rangka Merayakan Kearifan Lokal masyarakat Desa Gema, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar lewat Festival Subayang bakal digelar selama Tiga (3) hari.

Dalam Festival Subayang tersebut, banyak ivent yang bakal disuguhkan oleh Panitia Pelaksana yakni Sound Of Rimbang Baling, Raung Piau, Camping Ground dan Strike Lubuk Larangan.

Festival ini bakal dihadiri langsung Gubernur Riau H Syamsuar, Penjabat Bupati Kampar DR H Kamsol, Forkompinda Riau dan Kementerian Parekraf Republik Indonesia juga ikut hadir.

Selain itu, Panitia Pelaksana juga mengundang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Riau dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, Forkompinda Kampar, DPRD Riau, DPRD Kampar dan Tokoh Masyarakat.

Festival ini sudah berjalan sejak tahun 2016 yang digagas oleh Anak Muda Serantau Kampar Kiri asal Kelurahan Lipat Kain Dody Rasyid Amin yang memang fokus dan konsen terhadap Pariwisata di Kampar.

Festival Subayang ini dipusatkan di lokasi Tepian Sungai Subayang, desa Gema dengan peralatan tenda yang sudah dipersiapkan oleh Panitia Pelaksana dalam setiap event berlangsung.

Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Kampar David Hendra yang ditemui di kediamannya, di Dusun Kampung Godang, Desa Pulau Lawas, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar, hari Rabu (08/03/2023) malam, menyampaikan bahwa sangat mendukung dengan adanya Festival Subayang tersebut.

"Dengan adanya event ini seniman-seniman Kampar dapat ikut berpartisipasi di panggung Sound Of Rimbang Baling," imbuh David.

David yang juga menjabat Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Kampar berharap dengan Festival Sungai Subayang ini, para pelaku seni dan seniman-seniman yang ada di Kampar bisa memberikan ruang untuk berkarya di setiap event-event Pariwisata di Kampar.(Infotorial)






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar