220 Kios Akan Dibangun, Pemko Pekanbaru Targetkan Selesai Dalam 2 Minggu

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan membangun 220 kios di lokasi bekas kebakaran pasar Cik Puan. (Cakaplah)

INDOVIZKA.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan membangun 220 kios di lokasi bekas kebakaran pasar Cik Puan. Pembangunan pasar yang berada di jalan Tuanku Tambusai tersebut ditargetkan selesai dalam waktu 2 minggu.

Hal ini disampaikan Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun usai meninjau Pasar Cik Puan, Ahad (12/3/2023). Ia mengatakan pembangunan dilakukan secara swakelola.

"Hari ini kita mengunjungi Pasar Cik Puan untuk memastikan lahan disini siap untuk dibangun kembali," ujar Muflihun.

Ia mengatakan untuk pengerjaan sudah mulai dilakukan hari ini dan diharapkan dengan durasi 2 Minggu pembangunan kios bisa selesai sehingga saat puasa sudah bisa ditempat oleh pedagang.

"Anggaran yang digunakan berasal dari dana Belanja Tak Terduga (BTT) dengan nilai anggaran sekitar Rp3 Miliar. Untuk pengerjaan dilakukan secara swakelola dengan melibatkan unsur TNI," cakapnya.

Lanjut Muflihun, hingga saat ini tak ada kendala yang dihadapi dalam proses pembangunan kios.

"Nanti setelah jadi maka pedagang yang saat ini berjualan di gedung terbengkalai itu akan kembali dipindahkan ke kios. Harapan kita semua berjalan lancar dan proses pembangunan bisa segera selesai," harapnya.

Diberitakan sebelumnya Pasar Cik Puan Pekanbaru yang berada di Jalan Tuanku Tambusai mengalami kebakaran pada Ahad (19/2/2023) sore.

Tampak kios-kios pedagang yang berada di pasar tersebut ludes terbakar dilahap si jago merah. Masih belum diketahui berapa total kios pedagang yang terbakar.

Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan juga membenarkan peristiwa kebakaran Pasar Cik Puan tersebut.

Saat ini pihaknya sudah berada di lokasi, dan Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru juga sedang berupaya memadamkan api di pasar tersebut.

"Iya Pasar Cik Puan terbakar, Damkar dan petugas kepolisian juga sudah berada di lokasi," kata Andrie.

Andrie belum bisa memastikan penyebab dari kebakaran Pasar Cik Puan tersebut. Pihaknya akan terlebih dahulu untuk melakukan olah TKP agar mengetahui penyebab dari kebakaran itu.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar