Serentek Seluruh Indonesia, BNN Tes Urine Ratusan Petugas Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru

Petugas Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru jalani tes urine. (Mediacenter.riau)

INDOVIZKA.COM - Bekerja sama dengan BNN, Kementerian Hukum dan HAM melaksanakan tes urine serentak petugas Lapas. Ratusan petugas Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru juga menjalani tes tersebut.

Itu disampaikan Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas I Pekanbaru, Erwin Siregar. Dirinya menjadi orang pertama yang tes urine di Rutan Sialang Bungkuk pada Senin (8/5/2023).

"Ini sebagai bukti bahwa atasan hingga bawahan tidak takut dilakukan tes urine oleh petugas BNN," kata Erwin dikutip mediacenter.riau.go.id.

Dirinya menyebut tes urine ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia. Sebagai bentuk pengawasan kepada UPT masing-masing apakah terindikasi dalam penggunaan narkoba.

Lewat kegiatan ini bisa mendeteksi siapa saja petugas yang terindikasi positif memakai narkoba. Tes urine ini langkah Kementerian Hukum dan HAM untuk membuktikan jajaran bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Sementara itu Kabid Keamanan Kanwil Kemenkumham Riau, Subakdo menyebut, kegiatan ini upaya deteksi dini dan pencegahan awal, agar petugas tidak terlibat.

"Tes urine pegawai ini didukung Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Riau. Sebagai bentuk integritas jajaran Kanwil Kemenkumham dan terbuka kepada masyarakat untuk tidak main-main dengan narkoba," tegasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar