Jasad Santri Asal Riau Korban Masuk Jurang Tiba di Pekanbaru

Kecelakaan bus Desa Toboli, Kecamatan Toboli Barat, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (haloriau)

INDOVIZKA.COM - Jenazah Muhammad Rizky Pratama, santri Ponpes Modern Gontor Darussalam, (PMDG) Ponorogo diperkirakan tiba, Jumat (5/5/2023) sore ke Pekanbaru.

Sebagai informasi, Rizky menjadi satu dari tiga santri yang meninggal saat kecelakaan di Desa Toboli, Kecamatan Toboli Barat, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng). Ketiga santri tersebut adalah utusan untuk menjadi tenaga pengajar.

Dikutip tribunpekanbaru.com, Jubir PMDG Ponorogo, Ustaz Ahmad Saefullah mengatakan, kalau jasad Ustaz Muhammad Rizky Pratama, suah diberangkatkan dari RS Bhayangkara Palu.

"Jenazah pagi ini diberangkatkan dari RS Bhayangkara Palu. Jenazah sudah diberangkatkan, kemungkinan sampai sore di bandara (SSK II Pekanbaru). Sudah ada dari Gontor Putri Riau dan juga IKPM yang standby di bandara untuk menjemput," ujar Ustaz Ahmad.

Kronologi kecelakaan yang dialami korban berawal ketika rombongan 29 santri Gontor itu menuju PMDG kampus 11 Ittihadul Ummah yang berlokasi di Tokorondo, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Rombongan yang baru saja menyelesaikan studi tahun ini tersebut, hendak melakukan pengabdian menjadi ustaz di sana.

Tetapi naas, bus Rappang Marannu dengan nomor polisi DP 7604 KA itu, masuk jurang di kilometer 4 Toboli.

Dalam kecelakaan tersebut, tiga santri meninggal, yaitu Ustaz Muhammad Rizky Pratama (17) dari Riau, Ustaz Muhammad Fatir (16) dari Manado, dan Ustaz Gustian Erlangga (18) dari Palembang.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar