393 Calon Jemaah Haji Pelalawan BPIH, 1 Orang Meninggal

Ilustrasi. (Net)

INDOVIZKA.COM - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pelalawan menyebutkan calon jamaah haji (JCH) yang lunas biaya perjalanan ibadah haji (BPIH) 2023 sebanyak 393 orang. Namun ada yang meninggal dunia dan mutasi ke daerah lain.

Itu disampaikan Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kementerian Agama Kabupaten Pelalawan, Rizali. Ia menyebut besaran BPIH yang dilunasi oleh masing-masing calon haji dari kota dan kabupaten di Provinsi Riau itu sebesar Rp20,8 juta dari total sebesar Rp47.429.308.

"Alhamdulillah, 393 CJH kita sudah melunasi BPIH. Dari jumlah itu, dua orang mutasi ke Pekanbaru dan satu orang lagi meninggal dunia sehingga Insyaallah CJH yang kita berangkat jumlahnya 390 orang," ujar Rizali dikutip Antarariau.com, Sabtu (6/5/2023).

Rizali memaparkan, dari 389 calon haji Kabupaten Pelalawan yang melunasi BPIH ini ada 21 orang yang melakukan penundaan keberangkatan. Sebab faktor kesehatan dan menunggu bersama anak yang masih di bawah umur 18 tahun. Sehingga digantikan dengan kuota cadangan yang disiapkan sebanyak 14  orang.

"Setelah pelunasan BPIH 1444 Hijriyah/2023, selanjutnya mereka akan mengikuti manasik haji tingkat kabupaten pada 13-15 Mei 2023 di Masjid Raya Al Muttatin Pangkalan Kerinci," kata Rizali.

Usai pelaksanaan manasik haji tingkat kabupaten sebanyak dua kali, bakal dilanjutkan dengan manasik haji tingkat kecamatan sebanyak delapan kali. Berlangsung di lima lokasi yakni di Kecamatan Pangkalan Kuras, Pangkalan Kerinci, Bunut, dan Kerumutan serta Pangkalan Lesung.

"Kami mengimbau calon haji Kabupaten Pelalawan untuk selalu menjaga kesehatan, rajin berolahraga, dan mengkonsumsi makanan bergizi terlebih saat ini cuaca ekstrim sehingga bisa berangkat haji tanpa ada halangan," tutup Rizali.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar