Cek Prakiraan BMKG Akhir Pekan di Sini

Ilustrasi. (Net)

INDOVIZKA.COM - Jelang akhir pekan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau, Jumat (26/5/2023).

Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Sanya Gautami, mengatakan bahwa hujan sudah turun di Riau sejak pagi hari dan diprediksi akan berlanjut hingga dini hari.

"Hujan akan terjadi tidak merata dan hanya meliputi sebagian wilayah Riau," ujar Sanya.

Ia menjelaskan bahwa pada pagi hari, terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di beberapa wilayah seperti Kabupaten Bengkalis, Indragiri Hulu, Kepulauan Meranti, Kota Dumai, dan sebagian Kota Pekanbaru.

"Pada siang hingga sore hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang dapat terjadi di wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan, Kepulauan Meranti, dan Kota Pekanbaru," jelasnya.

Sementara itu, pada malam hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang dapat terjadi di wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Siak, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Kuantan Singingi, Kota Dumai, dan sebagian Kota Pekanbaru.

"Adapun pada dini hari, terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan di beberapa wilayah seperti Kabupaten Pelalawan, Bengkalis, Siak, dan Kota Dumai," tambahnya.

Sanya menjelaskan bahwa BMKG telah mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Peringatan ini berlaku untuk wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Pelalawan, Kampar, Kepulauan Meranti, Siak, Kuantan Singingi, dan Bengkalis pada siang, sore, dan malam hari," ungkapnya.

Suhu udara di Riau hari ini berkisar antara 22.0 hingga 32.0 °C, dengan kelembapan udara mencapai 58 hingga 99%. Arah angin berhembus dari Selatan ke Barat dengan kecepatan antara 10 hingga 30 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau diperkirakan berkisar antara 0.50 hingga 1.25 meter.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar