Dibawah Naungan DP2KBP3A, Forum GenRe Berikan Kelas Edukasi di SMKN 1 Tembilahan

Kelas edukasi Forum GenRe ini berada di bawah naungan Pemkab Inhil melalui Dinas P2KBP3A Inhil memberikan penyampaian bagi remaja mengenai bahayanya HIV/AIDS, kesehatan reproduksi dan manfaat aplikasi OKY.

INDOVIZKA.COM - Forum Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Indragiri Hilir  (Inhil) berkolaborasi dengan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Daerah Riau menggelar kegiatan "Kelas Edukasi" di Negeri SMKN 1 Tembilahan.

Forum GenRe ini berada di bawah naungan Pemkab Inhil melalui Dinas P2KBP3A Inhil memberikan penyampaian bagi remaja mengenai bahayanya HIV/AIDS, kesehatan reproduksi dan manfaat aplikasi OKY.

OKY merupakan aplikasi pelacak menstruasi pertama di dunia untuk remaja perempuan dan dibuat oleh remaja perempuan.

"Kegiatan ini berisi perkenalan mengenai profil forum Genre Kabupaten Inhil dan PKBI Riau," jelas Hestia Tri Rahayu selaku Ketua Forum GenRe Inhil.

Penyampaian materi tersebut sendiri dikatakannya disampaikan oleh Putra dan Putri Duta Genre Kabupaten Inhil yaitu Ahmad Zamiili Syza dan Julia Tri Liasta dan Relawan Remaja dari PKBI Riau, Tri Handoko.

"Dengan kegiatan Kelas Edukasi ini, diharapkan kepada remaja dapat mengetahui dan memahami apa saja permasalahan yang ada pada remaja. Kemudian menjadikan remaja saat ini adalah remaja yang memiliki perencanaan dalam keberlangsungan hidupnya untuk mencapai masa depan yang terencana," pungkasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar