9 Titik Panas Tersebar di Riau Sore ini

Ilustrasi. (Net)

INDOVIZKA.COM - Satelit Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mendeteksi jumlah hotspot atau titik panas di Sumatera sore ini mencapai 59 titik, berdasarkan update pada Sabtu (10/6/2023) pukul 16.00 WIB.

"Titik panas di wilayah sumatera ada 59 titik, paling banyak di Sumsel 15 titik dan Sumbar 10 titik," kata petugas BMKG Stasiun Pekanbaru, M Ibnu A.

Ibnu melanjutkan, kemudian masing-masing ada sembilan titik panas di Lampung dan Riau, serta delapan titik panas di Jambi, lima titik di Babel, dua titik di Bengkulu dan satu titik di Aceh.

"Untuk sembilan titik panas di riau, tersebar di kabupaten Inhil empat titik, kampar tiga titik, serta masing-masing satu titik di Inhu dan siak," tuturnya.

Sementara suhu udara mulai 23 derajat hingga 34 derajat celcius. Kemudian kelembaban udara 50-98 persen dan arah angin Barat Laut-Timur Laut dengan kecepatan 10-20 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0,5-1,25 meter (rendah).

Diketahui, beberapa waktu lalu Riau sempat dilanda Karhutla, tepatnya di wilayah perbatasan Kota Dumai dan Kabupaten Bengkalis mencapai puluhan hektare.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar