Timbangan Pedagang Pasar Palapa ada yang Rusak

Timbangan Pedagang Pasar Palapa ada yang Rusak Saat Dilakukan Tera Ulang. (Ist)

INDOVIZKA.COM - Dinas Perindustrian dan Perindustrian (Disperindag) Kota Pekanbaru melakukan sidang tera ulang timbangan pedagang di Pasar Palapa, Kamis (15/6/2023). Dari tera ulang yang dilakukan, hasilnya ada sejumlah timbangan yang rusak.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Tertib Perdagangan dan Perindustrian, Riznaldi Ananta Pratama Kamis (15/6/2023). Ia mengatakan untuk timbangan yang rusak memang tidak seluruhnya, hanya sebagian saja.

"Hari ini kita melakukan sidang tera ulang timbangan pedagang di Pasar Palapa. Jadi memang ada yang rusak. Ada timbangan yang tidak bisa ditera," ujar Riznaldi Ananta Pratama Kamis (15/6/23).

Ia mengatakan pihaknya memberi peringatan kepada para pedagang yang timbangannya dalam kondisi rusak untuk segera melakukan perbaikan. Para pedagang harus melakukan tera ulang setelah timbangannya berfungsi kembali.

"Kami sampaikan kepada pedagang agar timbangannya untuk dibawa ke reparatir dulu, diperbaiki dulu baru ditera ulang," tegasnya.

Menurutnya, jumlah timbangan pedagang yang rusak tidak banyak. Ia menyebut hanya sekitar lima hingga 10 persen saja yang rusak.

"Ada sekitar 20 pedagang di pasar palapa yang dilakukan tera ulang timbangan," ucapnya.

Lanjut Ody sapaan akrabnya, tera ulang ini untuk memastikan timbangan para pedagang di pasar tradisional yang dikelola pemerintah kota berfungsi dengan baik. Ia berharap masyarakat merasa aman karena timbangannya sudah ditera dan sesuai standar.

"Masyarakat merasa nyaman berbelanja, timbangannya sudah sesuai standar, sudah tepat ukurannya. Pembeli pun tidak merasa dirugikan," ungkapnya.

Ditambahkan Ody, timbangan pedagang yang sudah ditera dan bisa ditera bakal diberi tanda segel.

"Adanya segel ini untuk memastikan bahwa timbangan ini sudah tera ulang dan sesuai standar," pungkasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar