Naik, Harga Kelapa Sawit Mitra Swadaya di Riau Rp 2.451 per Kg

Ilustrasi. (Net)

INDOVIZKA.COM - Harga Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit di Riau satu pekan ke depan untuk mitra swadaya  kembali mengalami kenaikan. Hal sesuai penetapan harga yang dilakukan Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Riau bersama tim telah menetapkan  kelapa sawit di Riau untuk mitra swadaya di Riau.

Kepala Disbun Riau, Zulfadli melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengolahan dan Pemasaran, Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Riau, Defris Hatmaja mengatakan, untuk periode 19-25 Juli 2023, terdapat kenaikkan harga tertinggi pada di kelompok umur sembilan tahun sebesar Rp 90,11/Kg atau mencapai 0,04% dari harga minggu lalu.

"Sehingga harga pembelian TBS petani untuk periode satu minggu ke depan naik menjadi Rp 2.451,37 per Kg dan berlaku untuk periode satu minggu ke depan," katanya. 

Sedangkan harga cangkang berlaku untuk satu bulan ke depan dengan sebesar Rp 29,28 per Kg untuk mitra swadaya. Ia menjelaskan bahwa pada periode ini indeks K yang dipakai adalah indeks K untuk satu bulan ke depan yaitu 90,89% yang mengalami kenaikan dari bulan lalu sebesar 2,24%.

"Sedangkan, harga penjualan CPO minggu ini naik sebesar Rp 239,44 per kg dari minggu lalu," sebutnya.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa harga TBS yang ditetapkan oleh tim untuk mitra swadaya mengalami kenaikan. Kenaikan harga minggu ini lebih disebabkan karena faktor naiknya harga cpo.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar