Beasiswa Pemko Pekanbaru Masih Proses di BPKAD

Ilustrasi beasiswa Pemko Pekanbaru masih diproses (foto/int)

INDOVIZKA.COM - Mahasiswa penerima beasiswa dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menanyakan terkait kapan dicairkannya bantuan biaya pendidikan tersebut. Pasalnya, hingga kini beasiswa yang dianggarkan Pemko Pekanbaru untuk mahasiswa D3 dan S1 tersebut belum dicairkan.

Bahkan, Pemko Pekanbaru sempat menyebut bahwa beasiswa tersebut akan cair dalam bulan ini. Akan tetapi, hingga akhir Juli ini masih belum diberikan.

Menanggapi hal itu, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Sosial (Kesra) Pemko) Pekanbaru Tri Sepna Saputra mengatakan, bahwa untuk beasiswa bagi mahasiswa Pekanbaru ini masih dalam proses.

"Saat ini sedang dalam proses di BPKAD," ujar Putra, Senin (31/7/2023).

Pihaknya terus berupaya agar penyaluran beasiswa tersebut selesai tepat waktu. Sehingga dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa penerima.

Diketahui, berdasarkan hasil seleksi, ada 488 mahasiswa yang dinyatakan memenuhi persyaratan dan akan menerima beasiswa dari Pemko Pekanbaru. Ratusan penerima itu terdiri dari 257 mahasiswa berprestasi jenjang S1, 37 mahasiswa berprestasi jenjang D3, 48 mahasiswa berprestasi non-akademik, serta 136 mahasiswa dari keluarga kurang mampu.

Ratusan mahasiswa yang lulus seleksi itu akan menerima bantuan sesuai jenjangnya. Untuk jenjang S1 masing-masing sebesar Rp4 juta dan Rp3 juta untuk D3.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar