PASI Riau Mulai Seleksi Atlet Jelang Porwil

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Indonesia (PASI) Riau. (Cakaplah)

INDOVIZKA.COM - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Indonesia (PASI) Riau saat ini sedang melakukan seleksi atlet untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) mendatang.

Ketua Umum Pengprov PASI Riau Yulisman mengatakan, atlet yang diseleksi ini akan diutus mewakili Provinsi Riau dalam ajang Porwil yang akan dilaksanakan di Riau pada November tahun ini.

"Kita mulai lakukan seleksi atlet untuk persiapan menghadapi Porwil," kata Yulisman yang juga Ketua DPRD Provinsi Riau ini, Sabtu (5/8/2023).

Kata Yulisman, dalam seleksi ini PASI mencari 17 nomor putra dan 17 Nomor putri, yang tentunya memiliki potensi besar dalam meraih prestasi di Porwil. Diakui Yulisman, memang untuk cabang Atletik Riau pada gelaran PON yang lalu menurun dalam perolehan medali, sehingga harus dikejar lagi.

"Untuk itu kita akan segera mengevaluasi kendala-kendalanya sehingga pada event Porwil mendatang akan kita lihat hasilnya, walaupun sangat singkat tapi tetap akan kita maksimalkan untuk menghadapi PON 2024 Sumut-Aceh," kata Yulisman.

Selain memantau persiapan latihan, pada kesempatan ini Ketua Pengda PASI Riau yang baru terpilih ini juga menyempatkan meninjau fasilitas yang dimiliki PASI.

Dari hasil peninjauan, stadion atletik yang dibangun pada gelaran PON Riau 2012 ini belum pernah ada pergantian fasilitasnya. Sehingga perlu dilakukan perbaikan dan renovasi agar bisa layak dan sesuai standar.

"Kita ingin tentunya memberikan fasilitas yang bagus sehingga bisa mendukung prestasi atlet kita di Riau," kata Yulisman.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar