Gunakan Anggaran Rp28,7 Miliar, Pemprov Riau Lanjutkan Pembangunan Jembatan Sei Batang Lubuh

Jembatan Sei Batang Lubuh

INDOVIZKA.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tahun ini melanjutkan pembangunan Jembatan Sei Batang Lubuh, yang berada pada ruas jalan Koto Tengah - SP III Muara Jaya, Kecamatan Kepenuhan Hulu, Rokan Hulu (Rohul). 

Jembatan yang berada di jalan kabupaten Rohul itu dilanjutkan pembangunannya melalui bantuan keuangan (Bankeu) Pemprov Riau sebesar Rp28.702.000.000. Sedangkan pekerjaan jembatan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Rohul melalui Dinas PUPR setempat. 

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau, Zulfahmi jembatan yang melintasi Sungai Rokan tersebut menghubungkan Desa Muara jaya, Desa Koto Baru, Kota Raya Kecamatan Kunto Darussalam hingga Suram Petapahan Kabupaten Kampar.

"Jembatan itu sempat terhenti pembangunannya pada 2018, dan kita tahun ini kita lanjutkan melalui Bankeu Pemprov Riau sebesar Rp28,7 miliar lebih. Kemarin saat pak Gubernur melakukan kunjungan kerja di Rohul kita tinjau pekerjaannya," kata Zulfahmi, Ahad (5/8/2023). 

Zulfahmi menyampaikan, pembangunan jembatan Sei Batang Labuh tersebut ditargetkan selesai tahun ini. Jembatan dibangun sepanjang 140 meter dan lebar 7 meter. Pekerjaan struktur bawah pondasi tiang pancang, abutmen 1 dan 2, pilar 2, gelagar dan lantai oprit.

Rencana kelanjutan pekerjaan struktur bawah, pondasi tiang pancang, pilar 1, pekerjaan struktur atas, pekerjaan lantai dan rangka baja serta pekerjaan perkerasan aspal.

"Itu pekerjaan jembatan dilaksanakan pemerintah daerah Rohul, sedangkan anggarannya Bankeu dari Pemprov Riau," tukasnya






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar