Sempat Terkendala, Penetapan lokasi Tol Pekanbaru-Rengat Sudah Selesai

Pemprov Riau Klaim Penlok Tol Pekanbaru-Rengat Rampung.(Photo/int)

PEKANBARU, INDOVIZKA.COM- Penetapan lokasi (Penlok) pembebasan lahan untuk ruas Tol Pekanbaru-Rengat sudah selesai. Sebelumnya penetapan Penlok mengalami kendala, sebab jalan sepanjang 175 Km itu melintasi lahan pesantren, helipad, hingga budidaya ikan.

Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Riau, M Job Kurniawan menyebut, kendala itu sudah diselesaikan.

"Tapi itu sudah digeser trasenya dan diperbaiki, kemudian sudah diukur oleh satker BPN (Badan Pertanahan Nasional). Alhamdulillah saat ini Penlok sudah selesai," katanya dikutip MCR.go.id.

Jalan tol Pekanbaru-Rengat ini nantinya bakal dikoneksikan dengan tol ruas Pekanbaru-Padang. Di mana ruas tol Pekanbaru-Padang ini akan jadi sayap Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

"Selain itu, nantinya juga akan ada koneksi ke jalan tol Pekanbaru Dumai. Koneksi tersebut saat ini juga masih dalam proses," sebutnya.

Sementara itu, untuk pengerjaan pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang hingga saat ini masih terus dikerjakan, terutama dibagian pintu tol. Meskipun jalan tol ini sudah bisa dilalui, namun masih ada beberapa pekerjaan yang belum selesai.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Permukiman Pertanahan (PUPR PKPP) Riau Arief Setiawan mengatakan, proses pembangunan di pintu tol Pekanbaru-Bangkinang masih berlanjut. Pasalnya, ada beberapa lahan yang belum selesai ganti rugi. (*)






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar