Warga Inhil Nyaris Tewas Diterkam Buaya Saat Mandi di Belakang Rumah

Ilustrasi

INHIL, INDOVIZKA.COM- Seorang Warga di Wilayah Perairan Sungai, Desa Penjuru Kecamatan Kateman Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau, nyaris tewas diterkam buaya. Peristiwa itu terjadi Minggu (07/07) dinihari, sekitar pukul pukul 02:30 pagi wib. Saat itu korban sedang mandi di pelabuhan belakang rumahnya, dibawah tangga.

Korban bernama Zulkarnaen berusia 35 tahun. Beruntung korban bisa menyelamatkan diri. Namun  tangan kirinya mengalami luka parah akibat gigitan binatang buas tersebut.

"Waktu itu saya mau mandi, dan langsung terjun, tiba tiba ada terasa yang mendekati, tapi saya abaikan saja, tidak berselang lama tangan saya yang kiri langsung diterkam. Alhamdulillah dengan izin yang maha kuasa, saya dapat melakukan perlawanan, sehingga saya selamat dari musibah itu," terang Zulkarnaen.

Sementara Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir, Nursal mengungkapkan sudah delapan kejadian yang disebabkan oleh konflik antara manusia dan buaya di wilayah tersebut. Untuk itu ia mengimbau agar warga waspada dan berhati-hati.

"Kita ketahui Inhil ini seribu parit dimana banyak parit, sungai yang sudah pasti ada buaya nya, jadi kita harap masyarakat warga bisa memahami nya, untuk tidak terlalu beraktifitas disekitaran habitat mereka, ini sebagai langkah meminimalisir kejadian seperti ini," jelasnya, Senin (8/7/2024).

Pihaknya juga mengatakan tidak akan diam dan akan mengatasi serta mencari solusi atas keresahan warga karena terus mendapatkan teror dari buaya.

"kami akan secara cepat menangani keresahan ini, setelah menerima kabar dari masyarakat tentunya akan sesegera mungkin kami tindaklanjuti," tegasnya.**






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar