Turun, Hotspot Riau Tersebar di 4 Kabupaten

Ilustrasi. (Net)

INDOVIZKA.COM - Jumat (25/8/2023) sore, jumlah hotspot di Pulau Sumatera turun drastis. Dari seratus lebih hotspot, kini tersisa 59 titik saja.

"Total titik panas atau hotspot di wilayah Sumatera ada 59 titik. Tersebar paling banyak Jambi 17 titik, lalu Sumatera Selatan 15 titik, dan Bangka Belitung 11 titik," sebut Moh Ibnu Amiruddin, Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru.

Sementara itu di Aceh ada tiga titik, Lampung empat titik, Sumatera Barat dua titik, dan Kepulauan Riau satu titik. Kemudian Riau ada enam titik yang tersebar di empat kabupaten.

"Hotspot Riau tersebar di Kabupaten Bengkalis tiga titik, Kuantan Singingi satu titik, Pelalawan satu titik, dan Indragiri Hilir satu titik ," sambungnya.

Seperti diketahui, Pemprov Riau bersama pemerintah daerah 12 kabupaten/kota mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) sejak lama. Tetapi terjadi Karhutla di wilayah Rohil, Pelalawan, Bengkalis, Indragiri Hulu, dan Dumai.

Pemprov Riau telah punya tujuh helikopter bantuan patroli dan water bombing. Kemudian operasi Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) untuk mengantisipasi bencana Karhutla di Provinsi Riau dengan menyemai garam sudah dihentikan.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar