Hari Ini Riau Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Angin Kencang dan Petir

Ilustrasi

PEKANBARU - Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi mengguyur provinsi Riau, Sabtu (20/6/2020). Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Sanya Gautami mengatakan, hujan mengguyur Riau pada pagi hari dan berlangsung hingga dini hari.

"Hujan tidak merata, hanya terjadi di beberapa wilayah Riau," ujar Sanya, Sabtu (20/6/2020) dikutip dari cakaplah.

Ia mengatakan, pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Siak, Bengkalis, Kampar, sebagian Kota Pekanbaru, dan Kota Dumai.

"Sementara siang hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di hampir sebagian besar wilayah Riau," ucapnya.

Sedangkan sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di hampir sebagian besar wilayah Riau.

"Dan dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Pelalawan dan sebagian Siak," ungkapnya.

BMKG mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat mewaspadai hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang yang terjadi di sebagian wilayah Kuantan Singingi, Kampar, Pelalawan, Rokan Hulu, Kota Pekanbaru, dan Siak.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 31.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 60 – 99 %. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara – Barat Daya dengan kecepatan 09 - 27 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 meter. (*) 

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar