Siak dan Dumai Daftar Jadi Tuan Rumah Porprov XI Riau 2026

Ketua TPP Tuan Rumah Porprov XI Riau, Khairul Fahmi .(foto: dok/halloriau.com)

INDOVIZKA.COM - Siak dan Dumai secara resmi mendaftar calon tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Riau. Pendaftaran dilakukan kedua daerah itu pada hari terakhir pendaftaran Kamis (31/8/2023) di Kantor KONI Riau, Pekanbaru.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Tuan Rumah Porprov XI Riau, Khairul Fahmi mengatakan, hingga hari terakhir pendaftaran ini baru ada dua kabupaten/kota yang mendaftar sebagai calon tuan rumah Porprov. Dua kabupaten/kota itu yakni Siak dan Dumai.

"Sejauh ini siak dan dumai sudah menyerahkan berkas. Namun berkas ini perlu disempurnakan karena ada beberapa kekurangan yang belum dilengkapi seperti siak contohnya jumlah cabor dan kesiapan venue," ujar Fahmi, Kamis (31/8/2023).

Terkait berkas yang perlu disempurnakan tersebut, KONI Riau memberikan kesempatan dalam waktu satu pekan depan agar Siak dan Dumai bisa melengkapi kekurangan dari berkas yang telah diajukan.

Setelah itu nanti tim TPP akan menggelar rapat untuk memverifikasi berkas yang telah diajukan KONI Siak maupun Dumai  tersebut.

"Nanti kita akan rapat dengan seluruh tim TPP, apa hasil evaluasinya, apakah dokumen itu perlu disempurnakan atau dari dokumen itu sudah bisa kita tindak lanjut," katanya.

Sementara terkait adanya wacana tuan rumah bersama, pihaknya sudah memberikan gambaran bahwa konsepnya saat ini masih satu kabupaten/kota yang menjadi tuan rumah.

"Yang jelas sekarang kita konsepnya masih berpikir satu kabupaten/kota tuan rumah. Kita sudah memberikan gambaran, mereka siap mengajukan minimal 36 cabor. Kalau memang ada satu kabupaten yang siap 36 cabor dan kita verifikasi layak, visitasi layak, ya mungkin single tuan rumah," ungkap Fahmi.

Akan tetapi, lanjut Fahmi, apabila konteksnya apa yang disyaratkan pada saat visitasi venue tidak layak, dan dianalisis tidak mungkin akan mereka siapkan, bisa saja dua kabupaten/kota menjadi tuan rumah.

Saat ini kata Fahmi, baru KONI Kabupaten Siak dan Kota Dumai yang mengajukan permohonan sebagai tuan rumah Porprov.

"Yang pertama siak setelah itu dumai," pungkasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar