Truk Kontainer Terguling di Simpang Perak Akses Pekanbaru, Pelalawan dan Siak Terputus

Truk kontainer terguling menutup akses Jalan Lintas Timur menuju Pelalawan-Siak.(foto:halloriau.com)

INDOVIZKA.COM - Laka lantas antara truk Fuso nomor polisi B9055UIZ dengan truk kontainer B9039SEH dengan panjang kurang lebih 12 meter, terguling di badan Jalan Lintas Timur Pelalawan menuju Kabupaten Siak. Akses jalan Pangkalan Kerinci menuju Siak terputus total.

Kasatlantas Pelalawan, AKP Akira Ceria melalui Kanit Turjawali Satlantas Polres Pelalawan, Rianto Tinambunan membenarkan kejadian Lakalantas yang tidak jauh dari Pos Lantas Simpang Perak.

"Dua truk mengalami Lakalantas sehingga terguling menutup badan jalan," ucap Iptu Rianto, Jumat (1/9/2023) di Pangkalan Kerinci.

"Kejadian Laka Lantas ini terjadi sekitar jam 00.30 malam. Penyebab terjadinya Lakalantas ini, dikarenakan mobil truk kontainer tidak kuat saat menanjak yang cukup tinggi. Sehingga kecelakaan pun tidak bisa dielakkan lagi," ujar Rianto.

Mobil muatan kontainer menutup seluruh badan jalan, sehingga akses jalan dari Pangkalan Kerinci dan Pekanbaru menuju Kabupaten Siak terputus total bagi pengendara roda empat.

"Diimbau kepada masyarakat yang akan menuju siak atau sebaliknya, sebaiknya gunakan jalan alternatif dari SP 5 desa bukit agung menuju SP 1 desa delima jaya," imbau Rianto.

"Evakuasi truk kontainer dari badan jalan kemungkinan sekitar sore ini. Pada saat ini masih menunggu alat untuk mengangkat kontak dari pekanbaru, dan sudah dalam perjalanan menuju tempat kejadian kecelakaan," tutupnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar