Kapolsek Mandah Beserta Jajaran Lakukan Pendinginan Karlahut di Desa Igal


INDOVIZKA.COM- Akibat Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) yang melanda Desa Igal, Kecamatan Mandah, Kapolsek beserta jajarannya terus melakukan pemadaman dan pendinginan.

"Pendinginan dilakukan pada hari ke 3 (Tiga) dan apel konsolidasi setelah pemadaman titik hotspot yang terpantau melalui aplikasi Lancang Kuning di Desa Igal Kecamatan Mandah," ujar Kapolsek Mandah Iptu Hendri Berson, SH saat dikonfirmasi, (6/3/20).

Ia mengatakan luas lahan masyarakat yang terbakar diperkirakan kurang lebih 1 hektar dengan kontur tanah gambut yang penuh dengan semak belukar.

"Ya hambatannya sih sulit mencari sumber air untuk melakukan pendinginan," jelas Iptu Hendri.

Tim gabungan tersebut diperkuat oleh anggota polsek Mandah 4 Personil, TNI 5 personil, BKO Polres Inhil 4 Personil, BPBD 6 Personil dan masyarakat setempat Masyarakat 15 orang.

"Adapun peralatan yang kami miliki untuk melakukan pendinginan yakni 1 Unit Mesin Robin, 1 unit mesin apung, 2 unit  mesin jinjing dan selang 15 gulung," tuturnya

Pantauan di lapangan tim gabungan pada saat pendingin melakukan proses pemadaman dan pendinginan serta tetap menjaga agar api dapat dikendalikan.

"Kondisi api tersebut sudah padam dan tidak lagi mengeluarkan asap, situasi dalam keadaan aman dan terkendali," pungkasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar