Pemkab Pelalawan Siapkan 15 Ton Beras untuk Korban Banjir di 7 Kecamatan

Pemkab Pelalawan siapkan beras untuk warga terdampak banjir.

PELALAWAN, INDOVIZKA. COM- Menyikapi kondisi darurat akibat banjir yang melanda tujuh Kecamatan di Kabupaten Pelalawan, Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Riau mengirimkan bantuan 15 ton beras kepada warga yang terdampak.

"Bantuan sebanyak 15 ton beras ini akan diserahkan langsung kepada masyarakat yang terdampak banjir," kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs H Fakhrizal MSi, Kamis (11/1/2024).

Pemkab Pelalawan sebelumnya telah memohon bantuan beras dari Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) kepada Perum Bulog Kantor Wilayah Riau dan Kepri.

"Kami mengambil 5 ton beras dari Perum Bulog sebagai tindak lanjut dari SK bupati pelalawan tentang penetapan status siaga darurat penanggulangan bencana banjir dan longsor," jelas Fakhrizal.

Lebih dari 4.885 KK di tujuh Kecamatan dan 26 desa terdampak banjir, memicu Pemkab Pelalawan meminta bantuan CPPD dari Pemprov Riau melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura.

Sampai saat ini, telah disalurkan 10 ton beras dari Pemprov Riau dan 4.599 paket bantuan untuk tujuh Kecamatan yang dilanda banjir.

"Kekompakan tim gugus tugas meringankan beban warga kita yang terkena dampak musibah banjir," ucapnya.

"Insya Allah, hari ini setelah salat Jumat, melalui Baznas pelalawan, akan diserahkan bantuan untuk warga terdampak banjir di desa rangsang dan desa pangkalan terap," pungkasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar