4 Kebiasaan di Malam Hari yang Bisa Cepat Turunkan Berat Badan, Yuk Terapkan!

Kebiasaan di malam hari untuk bantu turunkan berat badan

INDOVIZKA.COM- Memiliki berat badan stabil serta tubuh langsing menjadi dambaan sebagian besar orang. Kendati demikian, untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan beberapa usaha serta sikap konsisten, Beauties.

Kamu perlu melakukan beberapa cara secara rutin dan tidak mudah menyerah hingga bisa mewujudkan berat badan yang diinginkan. Namun, kamu tidak usah khawatir. Ada beberapa kebiasaan yang bisa membantu berat badan kamu cepat turun.

Seperti misalnya deretan kebiasaan di malam hari yang bisa cepat turunkan berat badan berikut ini. Simak yuk ada apa saja!

1. Jangan Makan Sebelum Tidur

Kebiasaan pertama yang bisa kamu lakukan yakni menghindari makan sebelum tidur. Jika kamu terbiasa makan malam atau mengonsumsi camilan di jam-jam sebelum tidur, kebiasaan tersebut akan membuat kamu lebih sulit menurunkan berat badan, Beauties.

Pasalnya, di malam hari banyak orang cenderung mengonsumsi makanan dengan kandungan kalori yang tinggi dan bisa memicu penambahan berat badan. Selain itu, makan malam atau mengonsumsi camilan di larut malam bisa membuat kamu lebih sulit tidur.

Biasakan untuk tidak berada di dapur atau ruang makan beberapa jam sebelum tidur hingga bangun keesokan paginya.

2. Mengonsumsi Protein di Siang Hari

Jauh sebelum menyentuh malam hari, kamu bisa memenuhi asupan protein di siang hari. Melansir dari  Today, memberi asupan protein tubuh setiap beberapa jam membantu menstabilkan kadar gula darah. Hal ini juga mempercepat metabolisme sepanjang siang dan malam.

Protein sendiri bermanfaat untuk membentuk otot, akan membuat kenyang, mencegah makan berlebihan dan menahan keinginan untuk memakan makanan olahan yang penuh kalori serta dapat menghambat penurunan berat badan.

3. Lakukan Kegiatan Relaksasi Sebelum Tidur

Melansir dari  Eat This, Not That, memiliki ritual yang sehat serta menenangkan di malam hari bisa membantu menurunkan berat badan, lho. Kamu bisa mulai melakukan kegiatan relaksasi di malam hari, seperti mandi atau mengonsumsi teh dengan kandungan chamomile.

Kegiatan relaksasi sebelum tidur dapat mengurangi stres dan menenangkan pikiran.

4. Pastikan untuk Tidur Cukup

Yang terakhir, pastikan untuk memiliki waktu tidur yang cukup. Hindari kebiasaan begadang dan mulailah tidur dengan awal. Kebiasaan yang satu ini juga bisa membantu menjaga berat badan dan membuat tubuh terasa lebih fit keesokan harinya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar