Pasien Positif Covid-19 Di Riau Bertambah Jadi 16 Orang

Gubernur Riau Syamsuar

PEKANBARU - Pasien positif virus corona (Covid-19) di Provinsi Riau bertambah lagi menjadi 3 orang. Dengan demikian total pasien positip di Riau menjadi 16 orang.

Demikian dikatakan Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar, Sabtu (11/4/20). Menurut mantan Bupati Siak ini, ketiga pasien positip covid-19 tersebut yakni berinisil S (65) sebagai pasien 14, JB (48) pasien 15, serta AT (33) pasien 16.

"Hari ini ada penambahan tiga orang pasien positip tiga orang. Dengan demikian total pasien positif covid-19 di Riau berjumlah 16 orang," kata Gubri
 
Untuk rincian ketiga pasien positif covid-19, 
Pasien 14 adalah salah satu pasien PDP yang meninggal dunia beberapa hari lalu dan hasil uji swabnya baru keluar hari ini. Pasien 15 tersebut berinisial S (65) yang merupakan warga Kecamatan Tampan, Pekanbaru. 

Kemudian pasien 15 positif Covid-19 di Riau adalah JB (48), yang merupakan warga Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Pasien JB (48) tidak memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, namun sempat kedatangan tamu yang menginap di rumahnya. Tamu tersebut berasal dari daerah terjangkit, yakni Jakarta.

Sedangka pasien ke-16 positif Covid-19 di Riau adalah AT (33) yang merupakan warga Kecamatan Tampan, Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Pasien AT (33) memiliki riwayat perjalanan dari India pada tanggal 22 Januari lalu.

“Dengan penambahan kasus positif ini, Dinas Kesehatan Provinsi Riau langsung melakukan tracing kontak dari ketiga pasien tersebut. Dalam melakukan tracing ini kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru,” ujar Syamsuar yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau.**






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar