Peduli Bencana Sumbar, IPMR Pelalawan Galang Dana

IPMR Kabupaten Pelalawan gelar penggalangan dana di sejumlah lokasi di Pangkalan Kerinci

PELALAWAN, INDOVIZKA.COM- Peduli terhadap bencana alam yang terjadi di Sumatera Barat akhir-akhir ini, Ikatan Pemuda Minang Riau (IPMR) Kabupaten Pelalawan gelar penggalangan dana di sejumlah lokasi yang ada di Pangkalan Kerinci. Kegiatan ini dilakukan selama 5 hari kedepan. 

Ketua IPMR Kabupaten Pelalawan, Ahmad Rafles kepada media ini mengatakan, kegiatan penggalangan dana ini murni bentuk kepedulian pemuda minang yang ada di perantauan terhadap bencana alam di kampung halaman.

"Penggalangan dana ini kita perkirakan akan dilaksanakan selama 5 hari berturut-turut," ungkapnya.

Selain melakukan penggalangan dana di beberapa ruas jalan, pemuda yang biasa disapa Rafles itu juga menyebutkan bahwa pihaknya juga menerima sumbangan berupa pakaian layak pakai dan sembako.

"Bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan pakaian layak pakai ataupun dalam bentuk sembako dan makanan cepat saji seperti mie instan ataupun yang lain sebagainya yang bisa bermanfaat bagi korban yang berada di lokasi bencana," papar Rafles.

Selanjutnya, mengenai dana yang terkumpul nanti, Ketua IPMR Kabupaten Pelalawan itu menyebutkan bahwa pihaknya akan membelikan barang, karena menurut Rafles, pengungsi yang ada di lokasi bencana saat ini masih membutuhkan bantuan langsung berupa sembako dan pakaian layak pakai.

"Uang yang terkumpul nantinya akan kita belikan dalam bentuk sembako, karena berdasarkan informasi yang kita dapat dari lokasi bencana, yang sangat dibutuhkan saat ini adalah sembako dan pakaian," tandasnya.

Terakhir untuk masyarakat yang ingin memberikan sumbangan, Rafles mengatakan bisa langsung mengantarkan ke sekretariat IPMR sementara di toko Pusat Advertising di Jalan Pemda dan Rajawali Sport di jalan Seminai atau bisa langsung menghubungi 0852 7215 1501.(Zaid)






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar