Tangkal Penyebaran Covid-19

Mahasiswa Kukerta UNRI Semprotkan Disenfektan di Masjid Kuala Keritang


INDOVIZKA.COM- Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona, Mahasiswa Kukerta relawan Covid-19 Universitas Riau (Unri) Desa Kuala Keritang Kecamatan Keritang  melakukan penyemprotan disenfektan di masjid-masjid sebelum jema'ah melaksanakan sholat Jum'at.

Kegiatan Kukerta Relawan Desa Lawan Covid-19 UNRI ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di desa ini.

Selain penyemprotan disenfektan, mahasiswa Kukerta yang tergabung dalam Satgas Desa Kuala Keritang ini juga melakukan pembersihan masjid dan lingkungan sekitarnya.

Karena rumah ibadah seperti masjid tempat berkumpulnya orang banyak dan terjadi kontak secara fisik, sehingga sterilisasi dengan penyemprotan disenfektan menjadi salah satu cara dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Aksi sosial mahasiswa Kukerta ini mendapat respon positif dari masyarakat setempat. Apa lagi di tengah kondisi mewabahnya virus yang mematikan ini, kebersihan diri dan lingkungan perlu dijaga.

"Atas nama pengurus masjid kami mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Kukerta Unri yang telah menyemprotkan disenfektan di Masjid Kuala Keritang ini," kata Sholeh, salah satu pengurus Masjid Kuala Keritang, Jum'at (26/6/2020).

Penyemprotan ini, diharapkan Sholeh, dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19. Masjid juga harus tetap dalam kondisi steril sebelum dan setelah jama'ah beribadah.

"Yah, intinya kita tetap menjaga protokol kesehatan diri sendiri dan lingkungan sehingga kita dapat meminimalisir penularan wabah Covid-19 ini," harapnya.

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar