DP2KBP3A Inhil Gelar Apresiasi Duta Genre dan Jambore Kreatifitas Remaja


TEMBILAHAN, INDOVIZKA.COM-Untuk memperkuat program penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar apresiasi duta genre dan jambore ajang kreatifitas remaja, Kamis (16/5/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Wanita tersebut sebagai salah satu apresiasi bagi generasi berencana yang tergabung dalam kelompok Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) se-Inhil.

Acara yang diikuti oleh siswa dan siswi dari SMA sederajat ini dibuka langsung oleh Kepala DP2KBP3A Inhil, Sirajuddin Halim.

"Peserta Jambore ajang kreatifiras Genre dan duta genre dari kecamatan yang berkesempatan hadir. Semoga kegiatan ini dapat memberikan apresiasi kepada remaja dalam memberikan informasi, pendidikan dan konseling tentang kesehatan reproduksi, gizi dan perencanaan berkeluarga bagi teman sebaya. Ini salah satu prgoram pemerintah dalam upaya percepatan penurunan stunting," jelasnya.

Mengingat perkembangan remaja terjadi dalam jaringan yang tidak terputus antara keluarga, teman sebaya, sekolah dan lingkungan, maka dikatakan Sirajuddin, salah satu pola pembinaan dilakukan melalui PIK-R. Baik yang ada di lingkungan masyarakat maupun lingkungan sekolah guna memberikan akses informasi, pendidikan dan konseling kesehatan reproduksi dan kegiatan penunjang lainnya.

Ia menambahkan, pembinaan ketahanan remaja yang memiliki perencanaan dalam mempersiapkan lima transisi kehidupan remaja tersebut meliputi hidup bersih dan sehat, melanjutkan pendidikan, memulai berkarir, menjadi anggota masyarakat yang baik dan membangun keluarga yang berkualitas.

"Agar remaja mampu melewati lima transisi kehidupannya, mereka diharapkan terhindar dari hubungan seksual sebelum menikah, menikah di usia dini dan penyalahgunaan narkoba," tukas Sirajuddin.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar