Polres Inhil Sertijab Kabag Log, Kasat Binmas dan 2 Kapolsek


INDOVIZKA.COM - Polres Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabag Logistik, Kapolsek Kemuning, Kapolsek Enok dan Pelantikan Kasat Binmas serta pemberian penghargaan kepada personel yang berprestasi, Sabtu (20/7/2024) di Lapangan Upacara Mapolres Inhil.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres AKBP Budi Setiawan, dihadiri Pejabat Utama Polres Inhil, Para kabag, Kasat, Kasi, Para Perwira, Bintara, PNS Serta Bhayangkari.

Sertijab Kapolsek dari Kompol Teguh Wiyono Kompol A. Raymon Tarigan Gersang, Jabatan Kabag Log dari Kompol A. Raymon Tarigan Gersang kepada Kompol Deswandi, Jabatan Kapolsek Enok dari Iptu Cardi Edi Haryanto kepada Iptu Parsaulian Simanjuntak.

Sementara personel berprestasi sebanyak 17 orang yang berhasil menggagalkan penyelundupan Baby Lobster dengan kerugian ditaksir mencapai 20 milyar.

Kapolres AKBP Budi mengatakan Sertijab merupakan regenerasi dalam organisasi kepolisian yang bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi personel Polri dalam mengimplementasikan pengetahuan dimiliki.

"Kita sama-sama menyaksikan proses serah Sertijab, saya selaku pimpinan Polres Inhil mengucapkan ribuan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan Kompol Tarigan, Kompol Teguh dan Iptu Cardi," kata Kapolsek.

Dan kepada pejabat baru, Diarahkan Kapolres Inhil, agar segera menyesuaikan diri dan melaksanakan tugas serta jalin komunikasi yang baik sesama unsur pimpinan Kecamatan dan lakukan pengawasan terhadap anggota agar dapat meminimalisir pelanggaran yang semestinya tidak dilakukan.

"Kepada para istri, saya juga mengucapkan ribuan terimakasih dan penghargaan yang seting-tingginya atas dukungan yang telah diberikan kepada para suami sehingga para suami dapat melaksanakan tugasnya dengan baik karena saya yakin bahwa dibalik suami yang hebat ada istri yang tangguh yang selalu memberikan dukungan dan motivasi," paparnya.

Hari ini juga disenyerahkan penghargaan kepada personel Polres Inhil atas prestasi, dedikasi, kinerja, loyalitas dan tanggung jawabnya dalam melaksanakn tugas.

"Perlu diketahui bersama, pemberian penghargaan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa kebanggaan, dan perhormatan sikap ketauladanan serta motivasi kerja. Penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan yang diberikan oleh pimpinan kepada anggota Polri dan PNS Polri yang berjasa dan atau berprestasi dalam melaksanakan tugas," ujarnya.

Ia menerangkan, pemberian penghargaan bukanlah hak yang pasti diterima oleh anggota Polri, namun merupakan hasil penilaian dari beberapa aspek diantaranya; dedikasi, loyalitas, kinerja, disiplin dan tanggung jawab pada setiap pelaksanaan tugas. hal tersebut melalui proses pemeriksaan usulan dan dilakukan wanjak oleh tim wanjak hingga diputuskan lah personel yang berhak menerima penghargaan tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi atas apa yang telah mereka lakukan. Prestasi ini hendaknya dapat menjadi motivasi bagi personel lainnya untuk berbuat hal yang sama. kekurangan yang masih terdapat dalam organisasi kepolisian tidak serta merta mampu menghambat kita untuk berprestasi dan prestasi tersebut merupakan hal yang dapat memperbaiki citra polri di tengah masyarakat," pungkasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar