Kabar Gembira, Wabah Korona Akan Berakhir! Ini Kuncinya

ilustrasi

INDOVIZKA.COM- Wabah corona masih menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Buktinya, penderita positifnya masih terus naik setiap hari.

Namun, ada kabar baik, Moms. Seorang ahli dari Institut Teknologi Bandung (ITB) memprediksi bahwa puncak serangan Covid-19 akan terjadi pada minggu ke tiga Bulan April dan diperkirakan akan berakhir pada awal Juni 2020.

"Puncak (pandemi) akan bergeser di sekitar minggu kedua atau ketiga April dan berakhir di akhir Mei atau awal Juni," ungkap Dr. Nuning Nuraini, S.Si, M.Si, salah satu tim peneliti.

Ia juga menjelaskan bahwa penelitian mereka menggunakan model Richards Curve Korea Selatan. Namun, menurutnya, prediksi para peneliti itu akan tewujud jika penanganan pencegahan dilakukan secara serius, sigap dan disiplin oleh semua pihak.

Salah satu cara menangkal virus corona yaitu dengan menjaga kebersihan dan meningkatkan imunitas tubuh ya.

Berikut beberapa cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

1. Olahraga

Salah satu cara agar ketahanan tubuh meningkat yaitu dengan berolahraga. "Jika melihat semua faktor gaya hidup yang mengurangi jumlah hari Anda menderita flu, menjadi orang aktif dan bugar adalah yang paling penting," kata Nieman, Kamis (20/12/2018).

2. Istirahat cukup

Kurangnya waktu tidur ternyata bisa menurunkan kekebalan tubuh, Moms. Hal tersebut juga disetujui oleh National Sleep Foundation (NSF) yang menyarankan untuk tidur 7-8 jam pada malam hari agar kekebalan Anda tetap kuat. Tapi jika tidak bisa, isi celah itu dengan tidur siang.

3. Berjemur

Rajin berjemur ternyata juga bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tim peneliti dari Georgetown University Medical Center pernah mempublikasikan penelitian yang menunjukkan, paparan ultraviolet akan meningkatkan aktivitas sel T (sel darah putih yang melawan infeksi di tubuh) pada sel-sel di cawan patri.

Waktu yang tepat untuk berjemur yaitu pukul 10.00 - 11.00. Pasalnya saat itu matahari akan memaparkan radiasi ultraviolet-B (UVB) yang baik untuk penyerapan vitamin D3. Sedangkan D3 itu adalah salah satu sumber kekebalan tubuh manusia.

4. Konsumsi makanan yang mengandung antioksidan

Salah satu makanan yang bisa tingkatkan kekebalan tubuh yaitu jeruk. Pasalnya, jeruk mengandung vitamin C yang baik untuk tingkatkan imun tubuh. Selain itu, Moms juga bisa konsumsi brokoli yang kaya akan atioksidan. Bawang putih, jahe dan kunyit juga bisa menjadi pilihan untuk Moms konsumsi agar kekebalan tubuh meningkat ya. Dengan meningkatkan kekebalan tubuh, kita menjadi tak mudah terserang virus corona ya, Moms.

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar