Dinkes Pekanbaru Anggarkan Layanan Kesehatan Doctor On Call

Asisten III Bidang Administrasi Umum, Masykur Tarmizi -

PEKANBARU, INDOVIZKA.COM - Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menganggarkan layanan kesehatan Doctor On Call.

Sebelum program dijalankan, Pemerintah Kota Pekanbaru bakal menggelar simulasi. Simulasi nantinya dilakukan oleh petugas yang ada di puskesmas, yang ditunjuk untuk mengoperasikan program.

"Nanti sebelum program Doctor on Call dijalankan, akan kita simulasikan dulu dengan petugas yang ada di puskesmas, yang ditunjuk untuk mengoperasikan program itu," ujar Asisten III Bidang Administrasi Umum, Masykur Tarmizi, Rabu (4/1).

Lanjut Masykur Tarmizi, program Doctor on Call nantinya akan diresmikan langsung oleh Penjabat Walikota Pekanbaru, Muflihun.

"Ada prosesi launching. Pak Wali meresmikan program layanan itu. Nanti akan kita umumkan ke nomor call center mana yang bisa diakses oleh masyarakat untuk mendapatkan layanan itu. Ada nomor khusus nanti yang disiapkan. Dan nanti akan ada juga operator yang standby, yang mengarahkan setiap masyarakat yang ingin mendapatkan layanan. Launching kemungkinan awal tahun ini," kata Masykur.

Terkait anggaran dalam menjalankan program Doctor on Call, disampaikan mantan Kepala BKPSDM Pekanbaru ini, sudah dianggarkan di Dinas Kesehatan Pekanbaru.

"Untuk penganggaran, itu sudah dianggarkan melalui Dinas Kesehatan, untuk kunjungan dokter ke rumah-rumah warga yang ingin mendapatkan layanan kesehatan. Personil juga sudah kita siapkan. Dan mungkin dari personil yang ada, tidak menutup kemungkinan juga akan ada penambahan personil dari beberapa OPD yang kita minta. Seperti ada yang dari Dinas Perhubungan, ada yang dari rumah sakit Madani yang bisa diperbantukan sementara untuk membantu Dinas Kesehatan dalam menjalankan program ini," ujar Masykur Tarmizi.

Layanan kesehatan yang bakal diberikan nantinya dikatakan Masykur Tarmizi, tidak dipungut biaya.**






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar