Tertular dari Suami, Positif Corona di Riau Naik Jadi 36 Kasus


PEKANBARU - Total pasien positif virus corona di Provinsi Riau menjadi 36 orang, setelah adanya tambahan satu kasus.

Satu orang tambahan pasien positif tersebut adalah RR (37) yang merupakan warga Kota Dumai. Pasien 36 tersebut sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai. Pasien RR merupakan hasil tracing kontak erat dari pasien positif covid-19 sebelumnya berinisial ME (44), yang merupakan suami dari RR.

"Hari ini dilaporkan satu orang pasien tambahan. Sehingga total pasien positif di Riau menjadi 36 orang," kata Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yopi, di dampingi Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir, Kamis (23/4/20).

Dijelaskanya, pasien 35 dan 36 positif covid-19 di Riau merupakan klaster acara pertemuan Nakes Teladan di Dumai yang dihadiri pasien ME (44) sepulang dari Batam. Seluruh kontak erat dari ME (44) sudah ditracing dan dirapid-test. Serta hasil swab yang sudah keluar dan hasilnya positif adalah pasien 35 dan 36 ini.

"Selanjutnya Dinas Kesehatan Provinsi Riau akan melakukan tracing kontak erat dari ME  sudah ditracing dan dirapid-test. Selanjutnya Dinas Kesehatan Provinsi Riau akan melakukan tracing kontak dari pasien RR," papar Indra Yopi.

Ada pun total 36 kasus positif di Riau, yakni 23 dirawat, 9 sehat dan sudah dipulangkan, dan 4 meninggal dunia. Kemudian sebannyak 240 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih dirawat yakni 176 PDP negatif covid-19 dan dipulangkan, dan 51 PDP meninggal dunia. Kemudian 12.747 Orang Dalam Pengawasan (ODP) dalam pemantauan serta 31.742 ODP sudah selesai pemantauan.**






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar