Satu PDP Asal Pendalian IV Koto Rohul Wafat, Hasil Swab Negatif

Peta sebaran COVID 19 di Rohul.

PASIR PANGARAIAN - Data terbaru yang disampaikan Juru bicara (Jubir) COVID 19 Rohul, Drs Yusmar MSi, Kamis (30/4/2020) pukul 15.59 WIB, satu lagi Pasien Dalam pengawasan (PDP) NS (46) asal Kecamatan Pedalian IV Koto wafat.

Namun hasil swab 1 dan 2 terhadap NS (46) negatif Covid-19, dimana ia memilik riwayat sesak nafas, batuk, pilek dan jantung serta HD.

"Sudah 5 warga yang wafat, dimana status 2 orang negatif berinisial NS (46) perempuan asal Kecamatan Pendalian IV Koto, dan ER perempuan asal Kecamatan Pagaran Tapah PTPV," jelas Yusmar.

"Sedangkan ke 3 warga yang wafat sebelumnya hingga kini masih menunggu hasil swab guna memastikan hasil pasien COVID atau tidak," jelas Yusmar, yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Rohul.

Untuk jumlah PDP di Rohul hingga kini tidak ada penambahan atau masih tetap 29 orang. Dimana secara klinis PDP dalam kondisi baik. Semua PDP juga sudah dilakukan swab yang dikirim ke laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Ahmad. Kini masih menunggu hasil PCR. Pasien PDP yang meninggal hasil swab (PCR), juga masih menunggu hasilnya.

PDP yang dirawat 9 orang, tersebar di RSUD Arifin Ahmad 1 orang, RSUD Rohul 5 orang, Awal Bros A. Yani 1 orang, RS Ibnu Sina 1 orang, RS Tandun 1 orang. Sedangkan yang sudah dinyatakan sehat 15 orang dan sudah dipulangkan ke rumahnya masing masing.

Yusmar menambahkan, data yang disampaikan merupakan hasil rekap surveilens penanganan COVID 19 RSUD Rohul, Dinas Kesehatan Rohul, dari laporan Kepala Puskesmas se Rohul, juga data seluruh dokter, bidan dan petugas kesehatan di Kecamatan dan desa.

Sementara total data Orang Dalam Pemantauan (ODP) totalnya 5.194 orang, mereka warga yang kembali dari luar Rohul serta warga lain datang ke Rohul dari daerah sudah terinveksi COVID 19. 

ODP dengan status masih dipantau 1.748 orang, dan yang sudah selesai pemantauan atau sehat tercatat 3.446 orang. Sehingga ODP sehat bertambah dibandingkan data kemarin 145 orang.

"Hingga kini ODP selesai dipantau atau sehat per Kamis 30 April 2020 yakni 3.446 orang, kemarin 3.301 orang atau bertambah ODP sehat 145 orang," ungkap Yusmar. (Adv/Pemkab Rokan Hulu)






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar