Setelah di Sungai Luar, Buaya Besar Juga Berhasil Ditangkap di Sialang Panjang Inhil

Buaya Penyebab Hilangnya Nyawa Warga Sialang Panjang Pun Berhasil Ditangkap Masyarakat

TEMBILAHAN HULU - Setelah penangkapan buaya di Desa Sungai Luar Kacamatan Batang Tuaka, buaya berukuran besar yang diduga menerkam seorang warga Desa Sialang Panjang Kecamatan Tembilahan Hulu  juga berhasil tertangkap masyarakat, Senin 4 Mei 2020 pada pukul 24.00 WIB malam.

Penangkapan buaya yang sebelumnya sempat menerkam Ilham (45th) dan menyebabkan meninggal dunia, Minggu (29/3/2020) lalu itu ditangkap tanpa  bantuan pawang buaya seperti yang terjadi di Desa Sungai Luar Kacamatan Batang Tuaka beberapa jam sebelumnya.

"Iya, buaya yang diyakini menerkam Ilham akhirnya juga berhasil ditangkap masyarakat malam tadi sekitar jam 12 malam," ujar H Yusuf Kurnain, Kepala Desa Sialang Panjang Kecamatan Tembilahan Hulu, Selasa (5/5/2020) membenarkan.

Menurut Kades, sedikitnya 50 masyarakat desa turun tangan menangkap buaya yang sudah diincar 5 hari lalu. 

"Buaya itu ditangkap masyarakat dengan menggunakan jerat tali baja di Sungai Parit 4 Desa Sialang Panjang," kata H Yusuf.

Masyarakat meyakini buaya ditangkap tersebut yang menewaskan korban Irham warga Jl.Tebu RT 02 RW 02 Dusun Benua Langkar Desa Sialang Panjang sebulan lalu. Pasalnya, berdasarkan satu lobang luka korban sesuai dengan ciri-ciri buaya tersebut yang hanya memiliki gigi satu.

"Gigi buaya itu kalau dilihat cuma satu, sementara luka korban yang diterkam kemaren juga satu. Jadi masyarakat meyakini buaya itu yang menerkam Ilham kemaren, " sebutnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar