Di Tengah Pandemi Covid-19, Walikota Dumai Tinjau Normalisasi Drainase

Walikota Dumai H Zulkifli AS meninjau proyek normalisasi drainase di Jalan Hasanuddin.

DUMAI - Di tengah Pandemi Covid-19 di kota Dumai, Walikota Dumai H Zulkifli As menyempatkan diri meninjau kegiatan normalisasi drainase di Jalan Sultan Hasanuddin, dan Jalan Sultan Syarif Kasim Dumai, Selasa (5/5/2020).

Peninjauan ini dilakukan agar proyek yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Dumai berjalan dengan baik di tengah Pandemi Covid-19.

"Normalisasi ini dilakukan guna memperlancar aliran air agar tidak lagi terjadi banjir," kata Walikota H Zulkifli As.

Saat meninjau normalisasi drainase, Walikota didampingi Kepala Dinas PUPR Dumai H Zulkarnain, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Dumai Riau Satria, Direktur PDAM Tirta Dumai Bersemai, Agus Adnan, Kabid Alat Berat Riski Kurniawan dan Anggota DPRD Dumai Sutrisno dan lainnya.

Pada saat dilakukan pengorekan, kondisi drainase tampak sudah mengalami penyumbatan oleh sampah plastik dan lumpur atau sedimen, akibatnya aliran air tersumbat.

Menggunakan alat berat PUPR, sampah plastik dan sedimen diangkat menggunakan Beko untuk memastikan tidak ada lagi drainase yang tersumbat.

"Kegiatan ini untuk mengangkat tumpukan sampah dan sedimen agar tidak ada lagi penyumbatan, mengembalikan fungsi drainase untuk mencegah banjir," tambah Wako.

Wako mengimbau bagi masyarakat agar tidak lagi membuang sampah ke drainase.

"Saya mengimbau masyarakat jangan membuang sampah ke drainase, mari sama-sama kita jaga kebersihan kota kita ini," pesan Wako.

Selain meninjau normalisasi drainase Walikota dan rombongan juga meninjau pembangunan Jalan Abdul Rokan, lalu meninjau proyek pemasangan pipa transmisi air bersih di Bukit Timah. 

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar