Gubernur dan Kepala Daerah di Riau Harus Beri Contoh yang Baik Penerapan Protokol Kesehatan

Gubernur dan Kepala Daerah di Riau Harus Beri Contoh yang Baik Penerapan Protokol Kesehatan

PEKANBARU - Anggota Komisi I DPRD Riau, Markarius Anwar, meminta agar gubernur dan para kepala daerah di seluruh Riau harus menjadi contoh atas kebijakan yang dibuatnya sendiri, bukan malah sebaliknya.

Hal ini dikatakan Markarius menanggapi Gubernur Riau Syamsuar yang mengeluarkan maklumat terkait memperketat protokol kesehatan dengan tidak boleh berkumpul lebih dari 5 orang, namun Syamsuar meresmikan pasar di Siak yang membuat kerumunan. Padahal, pasar itu juga sudah diresmikan beberapa tahun lalu.

"Kita minta kepada gubernur dan jajaran menjadi contoh dalam masyarakat. Karena kita ingin serius memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Markarius.

Lebih lanjut dikatakannya, ia mendukung segala kebijakan yang diambil Pemprov Riau dalam menanggulangi Covid-19 di Bumi Lancang Kuning.

"DPRD mendukung segala aturan dan kebihakan yang diambil pemerintah daerah dalam penanggulangan Covid-19. Namun ya itu tadi, para pemangku kebijakan juga harus jadi contoh," kata Markarius lagi.

Memang saat ini, kata Markarius, DPRD Riau tengah membuat Peraturan Daerah tentang perubahan perilaku/kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19. Maka, sembari menunggu evaluasi dari Mendagri dan Perda tersebut selesai, pihaknya mendukung segala langkah yang diambil gubernur Riau.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar