Hari Ini, Dua Santri Asal Magetan di Enok Lakukan Rapid Tes

Santri asal Temboro Magetan Jawa Timur di Enok ini menjalani Rapid Tes

INDOVIZKA.COM- Hari Ini, dua orang santri asal Pondok Pesantren Al Falah Temboro Magetan Jawa Timur yang berdomisili di Enok menjalani Rapid Tes Covid-19 yang dilakukan tenaga medis Puskesmas Kecamatan Enok Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rabu (6/5/2020).

Rapid Tes ini dilakukan dengan cara jemput bola mendatangi kedua santri tersebut dikediamannya masing-masing.

Meskipun sejak kedatangan santri tidak ada menunjukkan gejala, namun masyarakat Enok tetap saja resah dan meminta agar santri tersebut segera dilakukan Rapid Tes.

Keresahan warga Enok ini bukannya tanpa alasan mengingat adanya santri asal Magetan Jawa Timur di Inhil lainnya dinyatakan positif Covid-19 dari hasil Uji Swab.

Untuk menjawab kekhawatiran warga itu, hari ini petugas medis Puskesmas Kecamatan Enok didampingi unsur Forkopimcam melakukan Repid Tes Covid-19 kepada 2 orang santri tersebut.

"Alhamdulillah, hari ini Rabu 6 Mei 2020 dilaksanakan pengambilan sampel darah terhadap 2 orang santri dari Magetan yang pulang kampung ke Enok,"  ujar Kaharuddin, Camat Enok, kepada wartawan melalui telepon selulernya.

Menurut Camat Kaharuddin, santri ini diketahui sudah melakukan isolasi mandiri di Enok sejak tgl 12 April 2020.

"Kita sudah berupaya maksimal melalui UPT Puskesmas Enok agar segera dapat membuat kesimpulan yang bersangkutan positif atau negatif melalui pemeriksaan awal rafid tes. Kita tunggu saja hasilnya. Semoga hasil rapid tesnya negatif dan keresahan masyarakat cepat berlalu," harap Camat Enok ini.

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar