Ajakan Bupati Inhil Salat Jum'at Berjamaah Menuai Kontroversi di Instagram


INDOVIZKA.COM- Ajakan Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan terhadap warganya untuk salat Jumat berjamaah di masjid menuai kontroversi di media sosial Instagram.

Pasalnya, ajak tersebut dilontarkan Bupati di tengah imbauan pemerintah pusat untuk melaksanakan ibadah salat di rumah dalam situasi wabah corona.

Beragam komentar bermunculan sesaat setelah akun Instagram Indozone.id mempublikasikan postingan yang memuat ajakan Bupati Indragiri Hilir terhadap warganya untuk salat Jumat di Masjid.

Di dalam postingan yang telah di Like lebih dari 33 ribu pengguna itu, dikatakan bahwa Pemerintah setempat tidak pernah melarang salat di Masjid.

Bahkan, dalam postingan itu disebutkan, bahwa pemerintah setempat menganjurkan warga untuk menunaikan salat Jumat ke Masjid.

Postingan ini menjadi ramai dibicarakan, sampai saat ini tercatat telah ada 722 komentar netizen, baik komentar yang positif maupun komentar miring.

Seperti yang dituliskan akun @alfathur.rafli. Akun ini menilai, bahwa benar Masjid merupakan tempat yang bersih. Namun, Dia meragukan kebersihan orang yang masuk ke Masjid itu.

Senada, akun @meqykerbau juga meragukan kesucian orang yang salat di sana.

Sementara, akun @informasi_corona mempertanyakan, bagaimana jika ajakan Bupati Inhil menimbulkan banyak mudharat, ketika tanpa sadar ada jemaah yang terkena corona.

Yang lebih menarik, komentar yang berasal dari akun @reii_y, yang mana akun ini mengatakan bahwa Bupati Inhil terlalu meremehkan virus corona.

Kendati mendapat kritikan bahkan sindiran, terdapat pula akun yang mencoba untuk membela ajakan Bupati Inhil, seperti halnya yang datang dari akun @nandkhasan yang menyebut bahwa di Riau baru 1 orang yang terdeteksi positif corona dan itu juga berada di Pekanbaru yang jaraknya cukup jauh dari Kabupaten Indragiri Hilir. Disamping itu, Dia juga menuliskan bahwa salat di Masjid merupakan bentuk Ikhtiar agar terhindar dari wabah virus Corona.

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar