Jika Ada Tumpukan Sampah, Laporkan ke Call Center DLHK Pekanbaru

ilustrasi

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Tumpukan sampah di beberapa titik masih terlihat di Kota Pekanbaru. Jika masyarakat melihat tumpukan sampah bisa laporkan ke Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru melalui nomor 082171919992.

Pelaksana tugas Kepala DLHK Kota Pekanbaru Marzuki, mengatakan, aduan yang disampaikan harus melengkapi data lokasi tumpukan sampah. Hal ini untuk memudahkan petugas menelusuri lokasi tumpukan sampah.

"Kita minta masyarakat mengirim beritanya yang lengkap, biar langsung action. Di foto, alamatnya dimana, kondisinya bagaimana, nanti saya kirim petugas. Ada nomor call center kita,” kata Marzuki, Jumat (23/4/2021).

Marzuki menyebut, petugas pengangkut sampah saat ini belum dapat sepenuhnya menjangkau pemukiman warga untuk mengangkut sampah. Diakuinya, pengangkutan saat ini belum optimal.

"Sekarang itu, mereka ini belum begitu optimal masuk ke perumahan perumahan. Sementara untuk yang mandiri itu bingung mau buang sampahnya ke mana. Yang mandiri ini tidak bisa membuang sampah ke TPA semenjak ada kontrak ini," jelasnya.






Tulis Komentar