Tingkat Kesembuhan Pasien Corona Riau Nomor 2 di Indonesia, Gubri Apresiasi Tim Medis

Ilustrasi

PEKANBARU - Melihat angka positif Covid-19 Riau yang mulai berangsur turun dengan meningkatnya angka kesembuhan pasien Covid-19, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengapresiasi yang setinggi - tingginya pada seluruh tenaga kesehatan (medis) di Riau.

"Saya sangat bersyukur angka kesembuhan pasien covid-19 di Riau terus meningkat dari hari ke hari. Selain itu, saya juga memberikan apresiasi yang setinggi - tingginya terhadap kinerja tenaga kesehatan yang telah bekerja siang dan malam guna menangani pasien Corona virus Disease 2019 (Covid-19) di Bumi Lancang Kuning," ungkap Gubri Syamsuar, Jumat (5/6/2020).

Sebab, sambung Gubri, atas kerja keras seluruh tenaga kesehatan (medis) tersebut, saat ini angka kesembuhan pasien Covid-19 di Riau mencapai di angka 83 persen atau nomor dua tertinggi di Indonesia setelah Provinsi Aceh.

"Terlebih, mereka (tenaga medis) sudah bekerja semaksimal mungkin siang dan malam guna dapat menangani pasien Covid-19. Bahkan Lebaran pun mereka tetap bekerja, jadi sudah sepantasnya mereka semua diberi apresiasi yang setinggi - tingginya," kata Gubri

Di sebutkannya, untuk total kasus positif Covid-19 di Riau sekarang berjumlah 117 kasus, dengan rincian 99 orang sembuh, 12 masih dirawat dan 6 meninggal dunia. Dan hal ini patut diapresiasi dan hargai.

"Walaupun angka kesembuhan pasien Covid-19 Riau tinggi, kita tetap tidak boleh lengah dan selalu waspada, serta selalu tingkatkan kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan dengan baik, karena sebelum vaksin Covid-19 di temukan, kita tidak bisa berkata kalau kita semua sudah bebas dari corona," ucap Gubri.

"Dan oleh sebab itu, marilah kita bersama - sama untuk menjalankan protokol kesehatan dengan baik, guna mengembalikan tanah air kita khususnya Riau seperti sedia kala (zona hijau). Dan sama - sama berharap mudah-mudahan di Riau tidak ada lagi tambahan kasus positif," tuturnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar