Warning, Kasus Positif Covid-19 di Riau Makin Meningkat

dr Indra Yovi saat konferensi pers.

PEKANBARU - Dengan meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 di Riau dalam seminggu terakhir dan ditambah dengan pertama kalinya Riau ada tambahan kasus terbanyak harian dengan 24 kasus positif Covid-19 sehari, ini merupakan warning bagi Provinsi Riau.

Hal tersebut ditegaskan oleh Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi saat konferensi pers, Senin (22/6/2020) sore di Gedung Daerah.

"Sudah berkali - kali kita sampaikan terhadap masyarakat Riau untuk dapat mentaati protokol kesehatan dengan baik. Bukan berarti dengan diterapkannya new normal itu semuanya bisa longgar dan bebas tanpa perlunya dilaksankan protokol kesehatan," ungkap Yovi.

Dengan adanya tambahan 24 kasus positif covid-19 hari ini, sambung Yovi, ini merupakan warning besar bagi semua orang (Riau).

"Yang terutama warning besar bagi Pemerintah Kota Pekanbaru, warning bagi Pemerintah Inhil, warning bagi Kampar, Dumai, dan Bengkalis. Walaupun begitu, kabupaten yang lain bukan berarti bisa melonggarkan apa saja," ujarnya.

Pekanbaru sendiri, sebut Yovi, pasien positif banyak terdapat di Kecamatan Rumbai. Yang awalnya Rumbai sebelumnya zona hijau tetapi sekarang malah berubah merah.

"Artinya, walaupun daerah kita masuk zona hijau atau apalah namanya, selama pandemi corona masih berlangsung dan belum hilang, kita tidak bisa menganggap remeh Covid-19 dengan tidak mentaati protokol kesehatan," jelasnya.

Maka dari itu, Yovi kembali mengimbau seluruh masyarakat Riau untuk selalu mentaati protokol kesehatan dengan baik seperti selalu menggunakan masker hendak keluar rumah, selalu cuci tangan, dan selalu melakukan physical distancing (jaga jarak).

Selain itu Yovi juga mengharapkan, agar ini menjadi kasus terakhir dan tidak ada lagi penambahan kasus positif covid-19 untuk kedepannya.

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar