Viral Video Mobil Wapres Diisi Pakai Jerigen, Setwapres Ungkap Alasannya

Mobil Wapres isi BBM pakai jerigen.

JAKARTA - Hari ini Media Sosial diramaikan dengan video kendaraan dinas Wakil Presiden Ma'aruf Amin yang berplat nomor RI 2 diisi bahan bakarnya dengan menggunakan jeriken. Hal tersebut membuat publik dunia maya berspekulasi jika mobil Wapres ini kehabisan bensin

Menanggapi hal tersebut Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar mengatakan, pengisian BBM dari jeriken dilakukan karena tidak adanya SPBU yang memiliki bahan bakar minyak (BBM) sesuai kriteria mobil VVIP. Dirinya juga menyebut jika mobil yang ditumpangi Ma'aruf Amin bukan kehabisan bensin

Menurut Oemar dalam setiap rangkaian udah disiapkan BBM cadangan di dalam jeriken. Hal ini untuk mengantisipasi jika SPBU tidak menyediakan jenis BBM sesuai yang dibutuhkan mobil VVIP.

"Dalam setiap rangkaian VVIP selalu disiapkan BBM cadangan dalam jeriken di mobil teknisi. Saat diperlukan pengisian BBM dan tidak tersedia BBM yang sesuai dengan spesifikasi mobil VVIP di SPBU setempat, maka digunakan BBM cadangan yang telah disiapkan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (11/7/2020)

Menurut Oemar, rekaman video yang beredar merupakan kejadian beberapa waktu lalu. Ketika itu, Ma'aruf Amin sedang melakukan kunjungan ke Sukabumi, Jawa Barat.

"Rekaman peristiwa yang beredar tersebut terjadi saat Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat, 8 Juli 2020. Adapun mobil dinas yang terlihat tengah diisi BBM berfungsi sebagai kendaraan VVIP cadangan dalam rangkaian resmi," jelasnya di okezone.

Sebagai informasi sebelumnya, Pada Rabu lalu, Wakil Presiden Ma'ruf Amin didampingi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim serta Menteri Agama Fahrul Razi dan Gubernur Jawa Barat Ridwan melakukan peninjauan ke SMAN 4 Kota Sukabumi, Balaikota Sukabumi dan Pesantren Assobariyyah, Kota Sukabumi.(*)






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar