Viral Cappadocia, Ternyata Ada Kampusnya


JAKARTA (INDOVIZKA) - Nama Cappadocia viral dalam beberapa waktu terakhir setelah disinggung dalam sebuah web series, Layangan Putus. Cappadocia menjadi kota wisata impian yang ingin disambangi tokoh Kinan yang diperankan oleh Putri Marino.

Cappadocia adalah wilayah kuno yang terletak di Turki tengah selatan atau tenggara Ankara. Cappadocia berada di dataran tinggi yang terjal di utara Pegunungan Taurus. Kawasan ini merupakan salah satu daerah yang terkenal di dunia dengan wisata balon udara.

Selain terdapat daerah wisata, di sana juga terdapat perguruan tinggi yang namanya diambil dari wilayah tersebut, yaitu Cappadocia University. Didirikan pada 2005, program perguruan tinggi ini disesuaikan dengan program pembangunan daerah seperti program Cappadocia, penerbangan sipil dan kesehatan.

Dilansir dari situs resminya https://kapadokya.edu.tr, Universitas Cappadocia disebut satu-satunya institusi pendidikan tinggi yang diberi wewenang oleh Otoritas Penerbangan Sipil Turki untuk menjalankan semua program penerbangannya. Menurut peraturan nasional dan internasional, staf penerbangan sipil harus menerima pelatihan dari organisasi resmi.

Universitas Cappadocia disebut memenuhi persyaratan pendidikan tinggi dan standar penerbangan di semua program penerbanga tersebut. Program pelatihan kampus ini diperiksa oleh otoritas yang berwenang setiap tahun dan menjamin standar tinggi pelatihan penerbangan.Saat ini, kampus tersebut telah menandatangani protokol kerja sama untuk pekerjaan dan pelatihan praktis dengan lebih dari 20 perusahaan penerbangan, termasuk perusahaan penerbangan terbesar di Turki.

Adapun perguruan tinggi ini memiliki dua kampus, di Cappadocia, Nevehir dan di Bandara Sabiha Gökçen, Istanbul. Kampus ini memiliki total siswa 4.349 orang, 3.528 siswa di antaranya belajar untuk gelar associate degree, sementara 678 dan 143 siswa untuk program sarjana dan pascasarjana. Jumlah staf pengajar ada 299 orang.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar