Hanya SMA Rohil di Riau Boleh Belajar Tatap Muka 13 Juli Ini

Ilustrasi

PEKANBARU - Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Indonesia, termasuk di Provinsi Riau, dijadwalkan sudah akan dimulai pada 13 Juli 2020.

Hanya saja, tak semua sekolah boleh melakukan sistem belajar dengan metode tatap muka.

Seperti diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Riau, Zul Ikram. Menurutnya, sekolah yang boleh melakukan kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka hanya sekolah yang berada di zona hijau.

Sementara untuk di provinsi Riau, zona hijau atau yang aman dari virus corona (Covid-19) hanya Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

"Jadi Kabupaten Rohil yang sudah boleh melaksanakan sekolah tatap muka, karena berada di zona hijau. Namun tetap harus melakukan protokol kesehatan pencegahan virus corona yang ketat," kata Zul Ikram

Sedangkan untuk daerah di Riau lainnya, yakni 11 kabupaten/kota, informasi yang didapatkan pihaknya dari tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Riau masih berada di zona kuning atau belum aman dari penularan virus corona.

"Untuk daerah lainnya, masih zona kuning, jadi belum bisa sekolah dengan sistem tatap muka. Melainkan harus melakukan sekolah dengan sistem daring atau online," terang Zul Ikram.**

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar